Susu Kambing Segar Jauh Lebih Baik Daripada Susu Sapi

Susu Kambing Segar Jauh Lebih Baik Daripada Susu Sapi

Susu kambing segar merupakan produk alam terbaik yang layak dikonsumsi setia[p hari. ini bukan sekadar basa-basi, sebab susu kambing segar adalah jenis makanan dengan kandungan terlengkap. Penelitian sebuah Universitas di Amerika sana membuktikan kalau susu kambing hampir setara dengan Air Susu Ibu (ASI).

Susu ini memiliki khasiat mengobati banyak penyakit seperti asma, TBC, asam urat, osteoporosis, dan thalasemia. Dan merupakan alternatif bagi mereka yang mengatakan alergi terhadap susu sapi. Anda harus tahu, susu kambing amat berbeda dengan susu sapi.

Sejarah mencatat bahwa penggunaan susu kambing sudah dimulai sejak beribu tahun yang lalu. Sejak Nabi Muhammad saw menganjurkan minum susu kambing segar. Rasulullah memang minum susu sapi, susu onta, dan susu kambing. Namun dari riwayat, beliau lebih sering minum susu kambing daripada susu lainnya.

Dalam perjalanan hijrah menuju Madinah, beliau minum susu kambing bersama Abu Bakar di dalam gua Tsur.

Dalam sejarah yang lain, Ratu Cleopatra yang terkenal kecantikannya di sepanjang sejarah manusia, juga menggunakan susu kambing sebagai bahan pelembut kulit dan penambah kecantikan wajah.

Selama itu susu kambing segar sudah jadi teman manusia di seluruh penjuru dunia. Hanya saja, di Indonesia sendiri susu kambing kalah terkenal dengan susu sapi. Industri susu sapi menjamur dan mengeluarkan berbagai merk yang sering menghiasi iklan dan televisi.

Itu disebabkan pengaruh para penjajah dari Belanda yang membawa tradisi minum susu sapi. Merekalah yang mengenalkan pada bangsa Indoenesia kebiasaan minum susu sapi setiap pagi hari.

Padahal, kenyataanya, susu kambing jauh lebih kaya manfaat. Kandungan nutrisi dalam susu kambing jauh mengungguli susu sapi. Manfaat susu kambing juga bisa dirasakan berbagai usia dari yang muda sampai yang tua.

Apabila selama ini anda lebih sering minum susu sapi, cobalah beralih untuk minum susu kambing. Sebuah kesalahan apabila menganggap minum susu kambing akan bau prengus. Susu kambing tidak bau seperti halnya daging kambing. Daging dan susu berbeda, bukan?

Lagipula, tidak sedikit orang yang mengalami diare saat minum susu sapi. Nah, susu kambing ini tidak membuat anda mengalami diare. Sebab struktur susu kambing lebih kecil dan mudah dicerna. Berbeda dengan susu sapi yang membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam untuk dicerna tubuh. Sulit dicerna membuat susu sapi menimbulkan gejolak dalam perut dan berakhir dengan diare. Niat anda minum susu agar badan sehat malah membuat penyakit baru. Bukan itu tujuan minum susu.

Kandungan Protein Susu Kambing Paling Tinggi Setelah ASI

Susu kambing memilik 22 asim amino seperti halnya susu ibu. 8 dari 22 asam amino tersebut adalah asam amino essential yang sangat baik bagi tubuh anda.

 

Membuat Pencernaan Anda Lancar

Bakteri baik dalam susu kambing berfungsi sebagai zat yang memperlancar saluran usus. Bakteri baik atau probiotik juga mampu menambah kekebalan tubuh Anda. Kekebalan tubuh akan membuat tubuh kebal dari berbagai serangan penyakit dan virus.

 

Susu Kambing Segar Memperkuat Tulang

Kalsium dan Fosfor dalam susu kambing merupakan senjata ampuh untuk menguatkan tulang dan gigi. Pada bayi, susu kambing akan jadi pondasi yang membuat tulangnya kuat sehingga membantu proses awal berjalan. Sementara bagi orang dewasa, susu kambing dapat membantu mencegah terjadinya pengapuran tulang atau osteoporosis.

 

Demikianlah manfaat yang tak bisa diabaikan dari susu kambing. Kandungan ini lebih banyak dari susu sapi dan mempertags bahwa susu kambing sebenarnya jauh lebih baik dari susu sapi.

Mulailah kebiasaan baru minum susu kambing dari keluarga Anda. Ingat, mengerjakan kebaikan tidak boleh ditunda. Sebab dengan segera minum kambing sejuta manfaatnya akan segera terasa, menjadi invetasi kesehatan yang sangat mahal harganya.

Minum susu kambing dua gelas sehari. Satu gelas pada pagi hari dan satu gelas pada malam hari. Insyaallah, akan sangat berguna dalam menjaga kesehatan tubuh dan menghindarkan Anda dari penyakit. Lebih dari itu, bonus yang didapat dari minum susu kambing juga amat banyak. Di antaranya membuat kulit terjaga kelembabannya, tidak kering. Tulang semakin kuat dan untuk otak susu kambing mampu membentuk sel-sel otak semakin berkembang. Hasilnya, anak yang minum susu kambing akan cerdas.

Maka, tak ada satu alasan pun yang membuat anda tidak minum susu kambing. Atau mengganti kebiasaan Anda dari minum susu sapi berubah menjadi minum susu kambing terbaik.

Komentar Pembaca

Close Menu