Anak Susah Minum Susu? Ini Solusinya

Anak Susah Minum Susu? Ini Solusinya

“Anak saya susah minum susu, gimana kalau nanti berat badannya turun dan nutrisinya kurang,” kekhawatiran ini kerap dirasakan Bunda. Anak susah minum susu memang mengkhawatirkan. Itu sangat wajar.

 

Tapi kita juga enggak bisa maksain anak buat minum susu, kan? Kalau dipaksa takutnya malah jadi ngambek dan beneran enggak mau minum susu lagi.

 

Anak susah  minum susu sering disebabkan dua hal ini. Pertama, tidak suka rasanya. Tidak semua susu memiliki rasa enak yang disukai anak. Ada anak yang tidak suka minum susu rasa vanilla, atau biasa disebut susu putih.

 

Alasan kedua adalah alergi. Ini sering terjadi saat minum susu formula. Terutama susu sapi. Tidak sedikit anak yang enggan minum susu sebab alergi. Gejala alergi susu biasanya ditandai dengan gangguan pernapasan, muntah, gatal-gatal, dan gangguan sistem pencernaan.

 

Jika anak menunjukkan gejala di atas, segera tindak lanjuti dengan penanganan yang tepat. Konsultasi ke dokter, bicarakan dengan ahli, dan hentikan konsumsi susu tersebut. Jangan paksakan anak minum susu yang membuatnya alergi.

 

Jika anak susah minum susu sebab alergi, maka carilah susu lain yang disukai anak. Alergi biasanya terjadi saat minum susu sapi. Struktur yang kasar dan kandungannya membuat anak alergi.

 

Sebenarnya ada solusi lain yang dapat dipilih, yaitu susu kambing. Susu kambing? Iya, susu kambing. Susu ini adalah jawaban atas kegelisahan Bunda selama ini.

 

Pertama, susu kambing memiliki tekstur lembut yang membuatnya mudah dikonsumsi. Ini menghasilkan rasa susu yang enak dan tidak membuat alergi. Anda bisa membiasakan anak mengonsumsi susu kambing sejak sekarang.

 

Bukan hanya soal rasa enak dan tidak membuat alergi, susu kambing juga kaya akan nutrisi. Berbagai penelitian mengatakan kalau susu kambing hampir mendekati kebaikan ASI. Pertama ASI, kedua susu kambing.

 

Ya, itu kebaikan susu kambing. Selanjutnya, Bunda perlu mengetahui bagaimana solusi jitu mengatasi anak susah minum susu. Kita perlu menghilangkan kekhawatiran itu, sekarang juga.

 

 

Anak Susah Minum Susu, Ini Solusinya  

 

 

  1. Menyajikan Susu dengan Rasa Lezat

 

Jangan terpatok hanya dengan susu putih. Mitos mengatakan kalau susu putih memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik, padahal itu tidak benar. Susu dengan rasa lain tidak kalah manfaatnya. Memberikan rasa lain baik untuk menghindarkan anak dari rasa bosan kala minum susu.

 

Beri anak susu rasa coklat atau strawberry. Rasa buah seperti ini biasanya lebih disukai anak. Ya, memberi susu dengan varian rasa berbeda adalah cara membuat anak suka minum susu.

 

 

  1. Memberi Anak Berbagai Macam Olahan Susu

 

Menyajikan susu dengan bentuk lain juga dianjurkan. Anda bisa membuat berbagai macam olahan susu seperti puding, keju, atau roti. Apapun jenis makanan yang Bunda buat, kandungan susu adalah yang terpenting.

 

  1. Memberikan Susu Secara Bertahap

 

Pertama kali anak minum susu selain ASI, beri secara bertahap. Tidak perlu memberi susu setiap hari di moment pertama. Perlahan dari seminggu sekali, jadi tiga minggu sekali, lalu setiap hari. Semua butuh pembiasaan. Begitu pula dengan minum susu.

 

  1. Beri Anak Vitamilku

 

Vitamilku adalah susu kambing probiotik dengan rasa coklat yang lezat. Susu ini dibuat untuk menjadi solusi bagi semua anak yang susah minum susu. Vitamilku juga memberi berlapis-lapis kebaikan yang datang dari kekayaan nutrisi susu kambing.

 

Tak hanya susu kambing, Vitamilku juga dilengkapi dengan ekstrak daun kelor dan ikan gabus yang luar biasa. Ya, Vitamilku pasti disukai anak-anak sebab rasa coklat yang lezat, dan tidak bikin alergi. Vitamilku adalah susu modern yang siap menemani tumbuh kembang anak.

Leave a Reply

Close Menu