Alergi Susu Sapi? Minum Susu Ini Pasti Cocok

Alergi Susu Sapi? Minum Susu Ini Pasti Cocok

Saat bayi muncul bintik-bintik kemerahan atau rasa gatal setelah minum susu, itu tanda alergi susu sapi. Biasanya alergi susu menimpa bayi yang mungil, atau malah orang dewasa. Semua umur mungkin bisa meraskan alergi susu sapi.

Banyak orang mengaku merasakan alergi susu sapi lalu berhenti minum susu. Padahal susu amat berguna bagi kesehatan tubuh, terutama mendukung masa tumbuh kembang anak-anak. Di usia 1 sampai 12 tahun, susu sangat penting dikonsumsi anak untuk mendukung perkembangan fisik atau kognisinya. Jika di usia emas tersebut, anak malah alergi susu sapi, carilah susu anti alergi yang lezat.

Susu formula untuk bayi alergi susu sapi dan soya cukup sulit ditemukan sampai saat ini. Perhatian atas alergi ini masih cukup minim sehingga menemukan susu anti alergi untuk bayi memang tidak mudah.

Jika anak alergi susu sapi, hal itu jadi cukup membingungkan. Pasalnya, anak di masa paling membutuhkan sumber nutrisi dari susu.

Sebelum membicarakan susu yang cocok, ada baiknya mengetahui gejala alergi susu sapi pada anak. Barangkali Bunda belum tahu. Apalagi jika orangtua terus memaksakan konsumsi susu sapi meski anak alergi. Tentu saja itu bukan tindakan bijak yang bisa diteruskan.

 

Ciri-Ciri Alergi Susu Sapi

1. Mata Berair
2. Flu
3. Diare
4. Kulit jadi gatal, ada ruam

 

Jika Alergi, Ini yang Harus Dilakukan

1. Hentikan konsumsi susu sapi, jangan dipaksakan sebab itu menyakiti si kecil.

2. Hindari makanan olahan susu sapi, seperti keju atau kue. Apalagi jika anak masih minum ASI. Protein susu tadi bisa menyatu ke dalam ASI dan menambah bahaya bagi anak.

3. Ganti susu sapi dengan susu yang memiliki struktur lembut yang tak menimbulkan alergi, yaitu susu kambing.

 

Pilihan bagi anak-anak yang alergi adalah susu kambing, sebab struktur susu kambing sangat berbeda dengan susu sapi. Selain itu, susu kambing memiliki rasa enak yang melebihi susu sapi. Dokter gizi menganjurkan anak yang alergi susu sapi untuk minum susu kambing.

Ini solusi yang bisa Bunda pilih untuk si kecil. Sebenarnya, tidak perlu menunggu sampai anak alergi. Susu kambing sendiri merupakan susu terbaik setelah ASI yang mengandung protein terlengkap.

Kami menawarkan Vitamilku, susu kambing penambah berat badan dan anti-alergi dengan rasa coklat yang lezat. Tentu saja rasa lezat menjadikan anak-anak suka minum susu, dan yang lebih penting terhindar dari alergi.

Sebenarnya tidak perlu susu hipoalergenik terbaik untuk bebas alergi. Harga susu hipoalergenik tegolong mahal. Susu kambing Vitamilku adalah solusi terbaik untuk mengataaaaasi alergi susu sapi pada anak.

Tidak seharusnya alergiĀ  menjadi alasan anak berhenti minum susu sebab di masa ini protein sangat dibutuhkan anak untuk mendukung tumbuh kembangnya. Vitamilku adalah jawaban bagi sederet keraguan atas kehebatan dan manfaat susu kambing.

Leave a Reply

Close Menu